ENTERTAIMENT

Kegunaan dan Pemakaian Pintu Pada Minecraft

Seru sekali kalau membahas tentang minecraft ini, dimana pintu bisa sangat berperan penting dalam permainan untuk bisa bertahan dan menang dari musuh. Musuh yang sangat menyebalkan tapi juga cukup agresif dalam menyerang. Tapi ada pintu yang bisa disesuaikan dengan kemauan kita agar bisa menghadapi monster dan zombie zombie itu.

Pintu di permainan itu bisa dipakai untuk bertahan dari serangan musuh, pintu juga bisa didesain menarik dan funsinya bisa dibuat lebih baik juga efektif dalam melawan moster.

Berikut Sedikit Ulasan Pemakaian/Kegunaanya.

Pintu kayu bisa dibuka dan juga bisa ditutup oleh pemain juga para penduduk di desa, dan juga bisa dirusak oleh para zombie dalam bentuk mode zombie Hard. Pintu bentuk besi / pintu Iron Door saat ini hanya bisa untuk dibuka pakai kekuatan Redstone / Pressure Plate.

Pintu harus pas posisinya ditempatkan di agia atas. Untuk bagaimana cara kita untuk menempatkan pintunya, maka kita sendiri kudu bisa bagaimana cara menggunakan beberapa bagian dari item pintu sambil berusaha menunjuk beberapa bagian dari atas blok yang ada dibawahnya. Pintu baru bisa untuk dapat ditempatkan di bagian atas:

* bagian atas dari setiap blok yang sangat padat (Ada batu, ada Tanah atau beberapa Blok keras lainnya)

* atas tangga atau bisa juga tangga yang terbalik ketika mulai ditempatkan, pintu akan bisa untuk menempati sisi belakang dari blok, didepan dari karakter – jika kita menempatkan pintu besi di depan karakter kita, maka pintu akan bisa menempati bagian sisi blok yang posisinya paling dekat dengan diri kita; jika kita mau menempatkan sebuah pintu tepat dari dalam ruangan, maka pintu bisa muncul di bagian belakang ketika kita lihat dari luar rumah kita.

Secara bawaan engsel dari pintu akan berada di sisi bagian kiri dan untuk tangan berada di sisi bagian  kanan (dari titik tempat pemain memandang), akan tetapi engsel bisa kita buat untuk berada di sisi bagian kanan dengan cara:

* menempatkan / menambahkan beberapa pintu lagi di sisi kanan (membuat lebih dari satu pintu di mana pintu bisa terbuka satu dengan yang lain)

* mulai menempatkan bagian pintu di sebelah kiri dari blok (bisa atas atau bisa bawah), membuat engsel bisa muncul untuk menunjukkan blok di samping. Sedangkan Air dan lava bisa mengalir di sekitar bagian pintu. Lava bisa membuat api di blok  yang ada di udara, di samping pintu dari kayu seolah-olah pintu yang dari kayu yang mudah untuk terbakar, tapi aslinya pintu tidak bisa terbakar (tidak bisa dibakar dengan acar atau metode apapun).